Pelatihan Bekerja di Ketinggian

Pelatihan Bekerja di Ketinggian- Bekerja pada ketinggian adalah kegiatan atau aktifitas pekerjaan yang di lakukan oleh tenaga kerja pada tempat kerja yang memiliki potensi jatuh serta memiliki potensi kerugian dan nyawa,  Bekerja di Ketinggian bisa menggunakan beberapa metode kerja, seperti menggunakan Perancah, Akses Tali atau Rope Acces maupun Gondola Tangga, dalam hal ini pekerja yang sudah memasuki kriteria tersebut maka di haruskan untuk mengikuti Pelatihan Tenaga Kerja Pada Ketinggian atau Pelatihan Bekerja di Ketinggian, Pedoman penyelenggaraan Pelatihan K3 Bekerja di Ketinggian ini di atur dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI No.9 Tahun 2016. Dalam bekerja di ketinggian di kelompokan menjadi 2 kategori pembinaan, yakni Training Tenaga Kerja Bangunan Tinggi (TKBT) dan Training Tenaga Kerja Pada Ketinggian (TKPK) atau yang juga lebih di kenal dengan Training Akses Tali / Rope Acces.

Perbedaan TKBT dan TKPK

 

1. Tenaga Kerja Bangunan Tinggi

Saat ini Pelatihan Tenaga Kerja Bangunan Tinggi di bagi menjadi 2 yaitu TKBT tingkat 1 dan TKBT tingkat 2, perbedaan mendasar dari kedua training tersebut adalah lantai kerja yang di gunakan, TKBT tingkat 1 menggunakan lantai kerja sementara, Contoh : Pekerja Gondola, Sedangkan TKBT tingkat 2 menggunakan lantai kerja tetap. Pelatihan ini bertujuan untuk mengurangi potensi resiko dalam kecelakaan kerja, Sebab pelatihan TKBT ini di Rancang untuk membekali pekerja akan kebutuhan pengetahuan dan keterampilan dalam keselamatan bekerja di ketinggian.

2. Tenaga Kerja Pada Ketinggian

Training ini lebih populer di kenal sebagai Training Rope Acces atau Akses Tali, Dalam bahasa formal training ini di kenal dengan sebutan Training Tenaga Kerja Pada Ketinggian (TKPK), Training ini di bagi atas 3 tingkatan, yaitu TKPK tingkat 1,2 dan 3. berbeda dengan TKBT yang di dasarkan lantai kerja. Jika anda inging mengikuti Pelatihan Bekerja di Ketinggian ini atau TKPK maka anda harus mengikuti training TKPK tingkat 1 terlebih dahulu sebelum anda ingin mendapatkan sertifikast pelatihan TKPK tingkat 2. Oleh Karena itu kami di sini sebagai salah satu Provider Pelatihan K3 yang ada di Indonesia ingin menawarkan kepada anda untuk mengikuti pelatihan TKPK tersebut dengan biaya yang cukup terjangkau.

Tujuan Pelatihan Bekerja di Ketinggian

Pelatihan Bekerja di Ketinggian ini merupakan pelatihan yang bertujuan minimal dapat membuka wacana pengetahuan peserta mengenai sistem bekerja pada ketinggian yang aman, serta juga untuk membentuk karakter kompetensi profesional sehingga mampu memanfaatkan peluang kerja yang ada dalam sebuah perusahaan. 

Materi

  • Perundang- Undangan K3 dalam pekerjaan pada ketinggian
  • Karakteristik lantai kerja tetap dan lantai kerja sementara
  • Prinsip penerapan Faktor Jatuh
  • Prosedur Kerja aman pada ketinggian
  • Pemilihan, Pemeriksaan dan Pemakaian peralatan akses tali yang sesuai
  • Simpul dan Angkur
  • Teknik Pemanjatan pada struktur
  • Teknik Manuver pergerakan pada tali
  • Evakuasi dan Praktik

Materi di atas merupakan beberapa materi pelatihan bekerja di ketinggian, Untuk informasi lebih lengkap mengenai materi Pelatihan Bekerja di Bidang Ketinggian Maka anda dapat menghubungi kami.

Berkas Persyaratan

  1. Minimal SD (untuk TKBT II) dan Minimal SMP (untuk TKPK I)
  2. Pas Foto Berwarna ukuran 2*3, 3*4 dan 4*6 masing-masing 2 lembar
  3. Foto Copy Ijazah terakhir

Durasi Training

  1. Pelatihan Tenaga Kerja Pada Ketinggian Tingkat 1 (TKPK 1) Di Selenggarakan selama 5 Hari Pelatihan mulai dari Pukul 08.00 – 17.00
  2. Pelatihan Tenaga Kerja Bangunan Tinggi Tingkat 2 (TKBT 2) Di Selenggarakan selama 3 Hari Pelatihan Mulai dari Pukul 08.00 – 17.00

Instruktur

Kami memiliki instruktur pelatihan yang berpengalaman dalam pelatihan bekerja di ketinggian, Selain itu kami juga bekerja sama dengan kementrian yang terkait dalam hal instruktur atau pengajar di dalam pelatihan.

Sertifikasi

Bagi Peserta yang di nyakatan lulus dalam ujian praktek maupun teori maka akan mendapatkan lisensi atau Sertifikat bekerja di ketinggian yang di keluarkan resmi oleh Kemnaker RI.

Biaya Pelatihan

  1. Pelatihan Tenaga Kerja Pada Ketinggian Tingkat 1 Rp. 6.000.000
  2. Pelatihan Tenaga Kerja Bangunan Tinggi Tingkat 2 Rp. 4.000.000

Note :

  • Harga di atas sudah All in Public Training
  • Pendaftar lebih dari 3 orang akan mendapatkan Diskon Khusus
  • Harga Khusus untuk Inhouse Training
  • Harga di atas bisa berubah di sesuaikan dengan kebijakan yang berlaku
  • di JAMIN LULUS*! (S&K)

Untuk bertanya mengenai Jadwal Pelatihan ini maupun penawaran silahkan anda hubungi Tim Marketing Kami akan siap membantu Anda atau Anda bisa mengisi Formulir Minat Training di Sini.